Apa jadinya Jika Naruto Tidak Memiliki Jutsu Kagebunshin?

Apa jadinya Jika Naruto Tidak Memiliki Jutsu Kagebunshin?

0
BERBAGI
jutsu kagebunshin Naruto

Masih ingatkah kalian ketika kalian masih baru pertama melihat anime Naruto, mungkin yang ada di benak kalian kekuatan spesial Naruto adalah jutsu kagebunshin atau seribu bayangan. Jika iya, kalian tidak sendirian. Karena saya juga berfikiran seperti itu.

Jutsu Kagebunshin adalah jutsu yang diciptakan oleh Hokage ke-2. Sebenarnya Kagebunshin adalah jutsu yang bisa digunakan sebagian besar Shinobi. Tapi, satu hal yang mungkin tidak kita perhatikan adalah alasan kenapa hanya Naruto yang tetap menggunakan jutsu tersebut di sepanjang serinya.

Sebagian besar orang mengatakan kenapa hanya Naruto yang tetap menggunakan jutsu itu karena faktanya dia hidup sendiri. Kedua orang tuanya menginggalkannya saat ia masih sangat bayi.

jutsu kagebunshin naruto

Saat ia masuk akademi ninja, ia  belajar jutsu tersebut. Dia menggunakan kagebunshin untuk menemaninya saat tidak ada seorangpun yang mau berteman dengannya. Bahkan Sasuke menganggap jutsu itu melambangkan kelemahan dan kesendirian.

Baca juga:
spoiler boruto episode 28

Spoiler Boruto Episode 28: Deklarasi Perang

Di Boruto episode 27, kita telah mengetahui rahasia bahwa ternyata Kagura adalah cucu dari Mizukage, Yagura. Hal itu membuat ia kehilangan kepercayaan dirinya dan dijauhi oleh para penduduk desa selama ini. Namun semenjak kedatangan...

Padahal jutsu ini sebenarnya merupakan jutsu yang cukup hebat. Tapi kenapa shinobi lain tidak menggunakannya sebagai jutsu andalan?

Sebenarnya shinobi lain juga bisa dengan mudah menggunakan jutsu ini. Dan semua Jinchuriki juga bisa menggunakannya karena yang dibutuhkan hanyalah cadangan chakra yang besar.

Kagebunshin Sasuke

Jutsu ini mengkonsumsi sangat banyak chakra. Chakra pengguna akan terbagi dengan masing-masing bayangannya. Tapi hal itu bukan masalah bagi Naruto yang memiliki chakra dengan jumlah besar ditambah lagi ia adalah seorang jinchuriki.

Dan Naruto memahami kelebihannya itu. Setiap kali ia bertarung, pasti ia menggunakan jutsu kagebunshin. Sangking seringnya digunakan, jutsu itu sangat melekat pada diri Naruto dan menjadi ciri khas gaya bertarung nya sendiri.

Bahkan sebagian besar jutsu lainnya juga tidak jauh-jauh dari peran kagebunshin. Seperti Rasengan dan Sage mode juga memanfaatkan bunshin. Singkatnya, Naruto memanfaatkan bunshinnya untuk menggunakan jutsu lain.

Rasenshuriken

Apa jadinya jika Naruto tidak memiliki jutsu kagebunshin, apakah dia akan tetap menjadi ninja yang kuat? Jika tidak ada Kagebunshin, mungkin Naruto tidak bisa menguasai rasengan yang menjadi jutsu serangan utamanya. Dan tanpa rasengan mungkin Naruto juga tidak akan berhasil saat harus mengambil chakra Kurama.

Jadi Apakah Naruto benar-benar ninja yang kuat? Atau jutsunya yang membuat dia menjadi kuat?

Tuliskan pendapat kalian melalui kolom komentar dibawah ini.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.