Dapatkan Perempuan Uchiha Memiliki Sharingan? Ini dia Penjelasannya

Dapatkan Perempuan Uchiha Memiliki Sharingan? Ini dia Penjelasannya

0
BERBAGI
Perempuan Uchiha

Dalam anime Naruto, kita hanya melihat pengguna Sharingan yang didominasi para laki-laki Uchiha saja. Lalu apakah perempuan Uchiha tidak dapat menggunakan Sharingan secara sempurna?

Jawabannya adalah bisa. Setiap anggota klan Uchiha memiliki potensi untuk membangkitkan ¬†“Sharingan”. Perbedaan jenis kelamin tidak mempengaruhi mereka untuk membangkitkan Sharingan. Hal itu diperkuat dengan kebangkitan Sharingan miliki anak perempuan Uchiha Sasuke yaitu Uchiha Sarada.

Berikut ini perempuan Uchiha yang berhasil membangkitkan Sharingan:

Uchiha Sarada

Uchiha Sarada merupakan anak dari Uchiha Sasuke dan Haruno Sakura. Faktanya, Sarada ini merupakan keturunan Uchiha pertama setelah pembantaian oleh Itachi di masa lampau.

Kebangkitan Sharingan Sarada karena ia ingin mengantisipasi kedatangan ayahnya. Karena ia belum tahu seperti apa ayahnya tersebut, ia sangat emosional dan akhirnya Sharingannya pun bangkit. Profil lengkapnya bisa dilihat disini.

Uchiha Naori

Uchiha Naori dikenal dengan kemampuannya menggunakan kenjutsu pedang. Sebagai perempuan Uchiha, Naori ternyata berhasil membangkitkan Sharingan dan bahkan bisa menggunakan Mangenkyo Sharingan. Tak hanya itu, ia juga bisa menggunakan salah satu jutsu terkuat klan Uchiha yaitu Izanami.

Uchia Izumi

Uchiha Izumi merupakan salah satu sahabat kecil Itachi. Izumi merupakan kunoichi yang cukup berbakat karena mampu membangkitkan Sharingan bahkan sebelum Itachi berhasil melakukannya. Tapi, Izumi belum bisa mengontrol kekuatannya itu dan juga tidak memiliki stamina yang cukup dalam menggunakan Sharingan. Izumi sendiri sangat cepat pingsan saat Sharingannya aktif.

Kuat mana Sharingan laki-laki atau Sharingan perempuan?

Ini bukanlah sesuatu yang bisa dibandingkan. Kita tidak dapat mengatakan berapa banyak level emosional yang dibutuhkan dalam membangkitkan Sharingan.

Dalam dunia Shinobi, tidak peduli apakah dia perempuan atau laki-laki. Mereka harus merasakan rasa sakit dan penderitaan untuk membangkitkan Sharingan.

Tidak ada perbandingan antara perasaan laki-laki dan perempuan dalam membangkitkan Sharingan. Meskipun seperti yang kita ketahui bahwa perempuan lebih mudah terbawa perasaan (red: perempuan lebih baper). Tapi dalam dunia ninja itu tidak berpengaruh.

Sasuke membangkitkan Sharingan karena perasaan stress dan ingin membunuh sang kakak, Itachi. Obito membangkitkan Sharingan karena keingingannya membantu Kakashi untuk melindungi seseorang yang paling dekat dengan mereka yaitu, Nohara Rin.