Kenapa Mata Itachi Selalu Berdarah Saat Menggunakan Jutsu Amaterasu?

Kenapa Mata Itachi Selalu Berdarah Saat Menggunakan Jutsu Amaterasu?

0
BERBAGI
Jutsu Amaterasu

Uchiha Itachi adalah salah satu shinobi yang memiliki loyalitas sangat tinggi kepada Konoha. Ia merupakan ninja yang berbakat di klannya. Bahkan ia juga mengetahui jurus terlarang Uchiha seperti Izanami. Tidak hanya jutsu terlarang, jutsu tingkat tinggi juga ia kuasai seperti Susanoo dan jutsu Amaterasu.

Satu hal yang menjadi pertanyaan adalah kenapa mata Itachi selalu berdarah saat menggunakan jutsu Amaterasu? Nah berikut ini akan kita bahas mengapa hal itu terjadi. Sebelumnya mari kita telusuri dulu jutsu amaterasu.

Penjelasan jutsu amaterasu

Menurut naruto wikia, Amaterasu adalah salah satu dojutsu dari Mangekyo Sharingan yang merupakan level tertinggi dari elemen api. Amaterasu berbentuk api hitam pada titik fokus penglihatan pengguna. Dan bila api ini sudah mengenai objek, maka api amaterasu tidak pernah bisa dipadamkan dengan menggunakan air atau metode biasa. Api amaterasu akan terus menyala selama 7 hari 7 malam atau sampai objeknya terbakar habis. Bahkan api amaterasu adalah satu-satunya api yang bisa membakar api.

Api Amaterasu

Karena dahsyatnya api ini amaterasu dijuluki sebagai “api dari neraka“. Di serial anime Naruto sendiri kita hanya melihat 3 orang yang mampu menggunakan teknik tingkat tinggi ini yaitu Uchiha Itachi, Uchiha Sasuke dan Indra Otsutsuki.

Efek menggunakan amaterasu

Teknik ini menyebabkan ketegangan yang tinggi pada mata pengguna. Itulah sebabnya mata Itachi maupun Sasuke selalu berdarah saat menggunakan jutsu ini.

Pada dasarnya semua dojutsu atau teknik mata memberikan tekanan pada mata sampai tingkat tertentu. Namun amaterasu ini berbeda dengan teknik mata lainnya. Meskipun pengguna sudah sangat mahir menggunakan jutsu ini, namun tetap saja mata pengguna tidak dapat mentolelir efek tekanan yang diberikan amaterasu.

Bahkan mata Sasuke pun tidak bisa mentolelir efek ini meskipun sudah membangkitkan Eternal Mangekyo Sharingan. Sampai matanya berevolusi menjadi Rinnegan pun tidak mengubah hal ini. Tapi, Sasuke lebih terampil dalam menggunakan jutsu ini dibandingkan Itachi. Ia dapat mengontrol api hitam dengan lebih baik dan bisa mengubah bentuk api itu sesuai yang ia inginkan.

Amaterasu Rinegan Sasuke

Kesimpulannya tidak peduli skill dan bentuknya, amaterasu tetap saja akan membuat mata pengguna berdarah. Namun bagaimanapun juga pendarahan itu tidak akan menyebabkan mata pengguna mengalami kebutaan. Selain itu jutsu ini juga tidak ada efek kerusakan jangka panjang yang akan menimpa mata pengguna.

Begitulah kira-kira tentang efek penggunaan Amaterasu. Kalau menurut kamu bagaimana? Silahkan komentar dibawah. (*jkw)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.