Wawancara Terakhir Masashi Kishimoto “Tidak Masalah Jika Naruto Akan Mati di Boruto”

Wawancara Terakhir Masashi Kishimoto “Tidak Masalah Jika Naruto Akan Mati di Boruto”

1
BERBAGI
naruto akan mati

Manga Naruto sudah berakhir begitupun seri animenya. Saat ini Naruto dilanjutkan dengan kisah anaknya yang berjudul Boruto: Naruto Next Generations.

Tapi banyak sekali para fans  yang bertanya-tanya tentang apakah Naruto akan mati di Boruto. Hal itu dipicu dari trailer Boruto vs Kawaki. Saat itu Kawaki mengatakan “aku akan mengirimu ke tempat hokage ke-7”. Kalimat itu menimbulkan spekulasi bahwa Naruto akan mati.

Boruto vs Kawaki

Kabar Naruto akan mati sendiri belum bisa dibuktikan. Karena sang kreator masih belum menyimpulkan apakah akan “meniadakan” karakter Naruto atau tidak di Boruto.

Tapi apakah benar Naruto akan mati? Berikut cerita dari sang kreator Masashi Kishimoto.

Wawancara bersama Masashi Kishimoto

Dari wawancara terakhir bersama om Masashi, tampaknya ia tidak masalah jika Naruto terbunuh di Boruto. Saat ini manga dan anime Boruto sendiri bukan ia yang menulisnya melainkan asistennya.

Seperti yang dikutip dari animesouls.com (via 2ch), Masashi berbicara sedikit tentang plot Boruto.

“Saya rasa tidak masalah jika (Boruto) tidak benar-benar terikat pada Naruto. Sekarang periodenya berbeda dan karena beberapa elemen asli tercampur dengan seluruh setting. Saya rasa hal itu dilakukan dengan kebebasan. Karena ini adalah Naruto, saya pikir tidak apa-apa jika karakter yang selalu berada disekitar kita mati di ‘Boruto’.” kata Masashi.

Disini kita bisa melihat bahwa sebenarnya Masashi menyerahkan cerita Boruto seluruhnya kepada asistennya. Dan dia tidak masalah jika nantinya si asisten menghilangkan karakter Naruto dalam cerita.

Dan ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelumnya. Masashi tidak mengeluarkan pernyataan ‘Naruto akan mati’  secara terang-terangan. Dari tulisan wawancara aslinya, kata Naruto sebenarnya merujuk ke seluruh seri Naruto. Hal ini mengacu pada karakter lain dan bukan hanya Naruto saja.

Masashi menambahkan bahwa kehadiran Naruto sebenarnya hanya memberatkan atau mengurangi fokus penonton ke Boruto. Intinya, Masashi ingin fokus memainkan karakter Boruto dan tidak merasa dibatasi dengan Naruto. Boruto bisa semakin menarik karena tidak ada karakter kuat seperti Naruto.

Kesimpulannya, ia tidak masalah jika Naruto tidak ada. Yang masalah kalau nanti matinya karena tertembak peluru nyasar atau karena ledakan (sambil tertawa kecil) kata Masashi lagi. Maksudnya, seandainya Naruto mati pun pasti mati dengan terhormat dan berkesan. Ia tidak akan membuat Naruto mati konyol.

Masashi Kishimoto

Hmmm….. Mendengar wawancara ini sebenarnya jika benar Naruto akan mati menurut mimin ada plus minusnya. Di satu sisi itu baik karena kita bisa hanya fokus pada karakter Boruto saja. Di sisi lain mimin juga sebenarnya merasa sangat kehilangan jika Naruto akan mati.  :'(

Naruto  telah menemani masa kecil mimin hingga dewasa. Dia lah yang mengajarkan kepada mimin arti perjuangan dan persahabatan (halah.. lebay). Pokoknya intinya seperti itu.

Tapi apapun keputusannya nanti baik Naruto akan mati atau tidak, mimin yakin om Masashi akan selalu memberikan tontonan yang terbaik untuk kita. Nantikan saja kelanjutan kisahnya.

Silahkan tuliskan komentar kalian dibawah. Dan jangan lupa like fp Boruto Next Generations Indonesia untuk selalu update mengenai Boruto Indonesia. (*jkw)

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.